Sunday, January 11, 2009

salah satu nikmat iman {Suara Hati}


Alhamdulillah, salah satu nikmat iman adalah terus bertambahnya nikmat rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara hamba-hamba-Nya yang beriman. Allah berfirman:

"Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah: "Salaamun'alaykum. Tuhanmu telah menetapkan atas diri-Nya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan(ketidak-tahuan), kemudian ia bertobat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Surah Al-An'aam, ayat 54)

Nikmat Kekeluargaan dan Persaudaraan inilah yang lebih berharga
andaipun tidak terucap,
tapi dapat dirasakan...

Hal ini, rasa Kekeluargaan, rasa Persaudaraan, rasa "kedekatan" ini..
terlepas secara fisik mungkin berjauhan
adalah salah suatu Nikmat, suatu Karunia, suatu "rezeki", suatu "berkah"
yang Allah ta'ala curahkan dan "harapkan" dari kita, hamba-hamba-Nya yang beriman...

Allah berfirman (yang artinya):
" Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba-hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal saleh. Katakanlah: "Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan". Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri."

Alhamdulillaah.

===========
Dikutip dari kata-kata mas Yos Wiyoso Hadi, salahsatu pendiri Komunitas Suara Hati/ SUARA (Sarana Untuk Amalkan Rahmat-karunia Allah). 


No comments: