Friday, July 31, 2009

Jika anda tidak bisa menjadi matahari, jadilah bintang

Saya menulis artikel ini karena saya sangat terinspirasi pada proses pemakaman Michael Jackson yang di tayangkan di TV sekitar seminggu yang lalu, dimana ada seorang sahabat Jacko yang berpidato, dimana dia mengungkapkan filosofi dari DR.Martin Luther King yang diibaratkan seperti Michael Jackson.
 
Kata-kata bijak yang dari Marthin Luther King kurang lebih berbunyi seperti ini :
 
"Jika anda tidak bisa menjadi matahari, jadilah bintang…"
 
"Jika anda tidak bisa menjadi jalan raya, jadilah jalan setapak…"
 
"Jika anda tidak bisa menjadi pinus pada tebing yang tinggi, jadilah semak di lembah! Tapi jadilah semak yang terbaik…".
 
"Jika anda tidak bisa menjadi pohon yang besar, jadilah tanaman…".
 
Ukuran kemenangan dan kesuksesan bukanlah mengenai besar atau kecil, tapi jadilah yang terbaik siapapun dan apapun keadaan Anda sekarang ini.
 

Martin Luther King juga berkata :
 
"Bila seseorang bekerja sebagai penyapu jalan, semestinya ia tetap menyapu jalan meski Michelangelo sedang mengecat di sana, atau Beethoven sedang menggubah lagu, atau Shakespeare sedang menulis puisi. Ia harus tetap menyapu jalan sebaik mungkin sehingga seluruh penghuni surga dan bumi terpesona berkata, "Hai, ada penyapu jalan yang melakukan pekerjaannya dengan baik."
 
Sekalipun pekerjaan Anda adalah seorang penyapu jalan, jadilah penyapu jalan yang terbaik! Sehingga seluruh dunia akan berkata : "Dia adalah penyapu jalan terbaik dan terhebat yang pernah ada!"
 
Semoga artikel singkat ini bisa memotivasi kita semuanya…
 

1 comment:

Rosi Atmaja said...

ijin baca. kalimat yang luar biasa memotivasi. bolehkah saya kutip di blog saya ? trimakasih. slm kenal